manfaat jalan cepat

manfaat jalan cepat

Manfaat Jalan Cepat

     Jalan cepat ternyata memiliki banyak manfaat. selain bisa mencapai tujuan lebih cepat, ia juga menyehatkan, jalan cepat dapat mengurangi risiko terkena stroke. Tetapi ini hanya berlaku bagi wanita. Riset terbaru yang dimuat dalam jurnal stroke milik American Heart Association, Anerika Serikat menunjukan bahwa wanita yang berjalan cepat selama dua jam seminggu memilki risiko terserang stroke 37% lebih rendah ketimbang yang tidak melakukannya.
     penelitian itu didasarkan pada hasil pengumpulan data 39.000 wanita pekerja sehat dan berumur 45 tahun ke atas. Mereka ditanyai tentang aktivitas sehari-hari yang kerap dilakukan selama 12 tahun, seperti berjalan kaki, berenang, berlari, dan bersepeda.
     Lalu dipantau siapa saja dari mereka yang terkena stroke selama rentang waktu tersebut. Selain stroke, juga diperhatikan faktor risiko lain, seperti diabetes tipe 2 dan obesitas. hasilnya, 579 wanita terkena penyakit gangguan pembuluh darah di otak. Mereka yang terkena umumnya tidak menjalani aktivitas jalan cepat.
     "Studi ini bisa membantu masyarakat melihat kegunaan jalan cepat untuk menstabilkan tekanan darah," kata Dokter Tracy Steben, Amerika Serikat.

0 Responses to “manfaat jalan cepat”

Post a Comment