manfaat coklat untuk jantung

manfaat coklat untuk jantung

Coklat Baik Untuk Jantung

SELAMA ini, orang disarankan untuk menghindari coklat. Sebab coklat bisa membuat badan meraldan beresiko terkena penyakit jantung. namun penelitian terakhir yang dipublikasikan di European Heart Fournal edisi ini, maka coklat justru menyehatkan jantung, asalkan sedikit.
     Studi terhadap 19.000 orang dikerjakan tim peneliti pimpinan Dokter Brian Buijsse dari German Institute of Human Nutrition Nuthetal, Jerman. mereka dibagi dalam dua kelompok. Pertama yang hanya menyantap cokelat sebanyak 6 gram atau ekuivalen dengan satu potong coklat ukuran kecil perhari.
     Hasilnya, kelompok mengonsumsi hanya satu potong cokelat sehari terhindar dari resiko serangan jantung hingga separuhnya. Sedangkan resiko pada kelompok yang makan lebih dari satu bisa dikurangi bisa 39%. meski lebih rendah daripada yang mengunyah sebuah cokelat, angkanya cukup signifikan.
     "Efek cokelat tanpak karena dapat mempelancar tekanan darah, yang pada gilirannyamenurunkan resiko terkana stroke dan serangan jantung," ujar Buijsse. Ia menyatakan, manfaat cokelat terletak pada flavanol yang baik untuk tekanan darah dan kesehatan janntung.

1 Responses to “manfaat coklat untuk jantung”

Jenifer Jilian :

I think your blog is good to read and need to be updated to be great for readers
poker online

October 7, 2016 at 5:13 AM

Post a Comment