PIDATO ACARA KENAIKAN PANGKAT DAN JABATAN

PIDATO ACARA KENAIKAN PANGKAT DAN JABATAN



Assalamu’alaikum warahmtullohi wabarokatuh

Hadirin sekalian yang berbahagia
Segala puji –pujian hanyalah milik Alloh semata,oleh karenanya pada kesempatan yang berbahagia ini, makarilah kita memanjatkan puji syukur kehadiran Alloh SWT.atas karunia nikmat dan rahmat-Nya,hingga pada detik ini kita masih diberikannya umur panjang dan tak kurang suatu apapun,dan semoga atas kehadiran kita ini meraih ridho dari-Nya.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan nabi besar Muhammad Saw. Dimana beliaulah yang telah menujukan ke jalan yang dimurkai Alloh dan yang diridhoi-Nya yakni dengan membawa misinya agama islam. Semogalah kita ini tergolong umatnya yang setia terhadap ajarannya.


Hadirin sekalian yang yang dimuliakan Alloh

Kita sebagai hamba Alloh hendaknya selalu besyukur dan mengabdi kepada-Nya tanpa sedikitpun menyekutukan-Nya. Dan berupaya agar kita kufur kepada-Nya,karena hhal tersebut adalah diperintahkan oleh Alloh SWT.untuk mengetahui lebih jelas akan hal ini,marilah kita perhtikan firmn Alloh yaitu yang artinya : Ingatlah kepada-Ku,dan janganlah kamu megingkari. Demikanlah saudara-saudara firman Alloh SWT.tentang perintah agar bersyukur atas nikmat, andaikata kita mau mensyukuri apa yang telah diberikannya kepada kita . lebih jelasnya marilah kita perhatikan firman Alloh.yang artinya : Sungguh jika kamu ingin mensyukuri atas nikmat-nikmat Alloh, Alloh akan menambahkan nikmat itu,akan tetapi jika kita mengingkari nimkat-nikmat Alloh,maka kita akan mendapatkan azab Alloh yang maha dahsyat.

Hadirin seklian yang berbahagia.

Demikian juga dengan naiknya pangkat dan jabatan yang diterima oleh bapak syarif malam ini adalah merupakan anugerah dari Alloh SWT. Yang patut kita syukuri, agar nantinya ditambah lagi oleh SWT. Dan kita dapat merasakan kebahagiaan dengan naiknya pangkat dan jabatan tersebut. Dan agar kita rai itu tidak menjadikan pribadi luar diri dan terhadap sesama.Sebab ini tidaklah dibenarkan oleh agama kita islam.

Akhirnya demikianlh uraian pidato mengenai hal ini,kurang lebihnya kami mohon maaf. Akhir kata,Wasalamu’laikum warhmatullohi wabarokatuh.

0 Responses to “PIDATO ACARA KENAIKAN PANGKAT DAN JABATAN ”

Post a Comment