Empat Jurus Sukses di Usia Muda

DI zaman saat ini, tidak sedikit pembisnis jejaka lahir. Usaha mereka yg menarik jadi simbol tersendiri buat pebisnis belia Indonesia yg siap beradu di pasar dalam negara & internasional. 

Tidak Sedikit orang yg berubah dari pekerja kantoran jadi pembisnis bujang. Tetapi, terkadang di antara mereka tidak sedikit yg tak mengetahui apabila beliau mesti mempunyai jiwa & pemikiran pebisnis supaya dapat beradu & maju. 

Menurut Budi S Isman, founder Smartpreneur, jadi seseorang pengusaha sebetulnya nggak rumit. Tapi, ada sekian banyak cara yg mesti diperhatikan. 

Perdana, pola pikir seseorang pebisnis mesti maju. "Biasanya mereka berpikir bahwa bisnis ini mungil, enggak barangkali agung," tutur Budi dalam aktivitas Cara & Pelatihan Jadi Pembisnis di Auditorium Gedung Sindo, Jakarta, Pekan (22/6/2014). 

Ke-2, lanjut Budi, janganlah serta-merta puas & senantiasa optimis. "Terkadang ada keraguan dari mereka alias tak optimis. Mereka bakal berpikir bahwa macam mana jikalau usahanya tak laku. Setelah Itu, kadang orang berpikir dgn untung 1-2 juta saja telah pass. Padahal, mereka mampu lebih dari itu. Menjadi, janganlah serentak puas & senantiasa optimis. Ibaratnya yaitu dream big start small," terangnya. 

Ke3, ucap Budi, pandai menyaksikan kesempatan. Katanya, kesempatan itu ada di mana-mana. "Di tiap-tiap persoalan manusia itu tentu ada kesempatan. Lantaran usaha yaitu suatu solusi pada persoalan manusia," ujarnya. 

Budi mencontohkan, jikalau manusia tidak sedikit yg lapar, berarti mungkin saja bisnisnya merupakan makanan, menciptakan cafe, rumah makan dan seterusnya. Seandainya tidak sedikit yg haus, sehingga bisa jadi bisnisnya ialah minuman, sanggup minuman teh kemasan, jeruk & yang lain. Bila kebutuhannya merupakan kesehatan, berarti bisa jadi bisnisnya merupakan sarana kesehatan, apotik & yang lain. 

"Nah, kita mesti menyaksikan persoalan jadi suatu kesempatan. Menjadi, mental & pola pikir seseorang pengusaha jangan sampai mengerucut. Menjadi, dapat senantiasa berkembang," katanya. 

Keempat, yakni bekal. Menurut Budi, itu senantiasa menjadi persoalan buat mereka yg bakal mengawali business. Mau business namun enggak miliki aset. "Pebisnis awal itu serta awalnya tdk miliki bekal. Nah aset itu bakal datang sendiri seandainya idenya bagus. Kenyataannya saat ini kita buktikan di group kita, mereka tidak sedikit yg tak mempunyai bekal. Tetapi, lantaran mereka mempunyai konsep bagus mendatang orang yg mau jadi partner," ujarnya. 

Menurut Budi, konsep yg bagus dapat menguntungkan lantaran dapat tidak sedikit orang yg tertarik menanamkan aset di sana. "Ibaratnya sama seperti ini 'Anda miliki rencana bagus, aku miliki bekal, ayo kita kerja sama'. Menjadi, business bakal maju, tdk terbentur di masalah bekal," tandasnya. 

0 Responses to “Empat Jurus Sukses di Usia Muda”

Post a Comment