Rahasia Meningkatkan Trafik Blog Secara Alami dan Aman

Rahasia Meningkatkan Trafik Blog Secara Alami dan Aman- Semua blogger pasti mengharapkan trafik yang tinggi untuk blognya,terutama bagi blog barunya.. Beragam cara dilakukan, mulai dari cara gratis sampai cara yang membutuhkan pengeluaran ekstra supaya target visitornya sesuai yang diharapkan.

Sebagai seorang manusia yang tidak pernah puas begitu saja, meskipun jumlah kunjungan telah melebihi apa yang kita inginkan namun dalam hati masih berharap lebih dari itu. Salah satu alasannya bisa berupa keinginan untuk memperoleh penghasilan lebih dari program advertiser ( terutama Cost per Impression ) yang kita ikuti.

Kita perlu menyadari pula bahwa trafik yang kita peroleh setiap harinya tidak selalu sama, kadang mengalami penurunan jumlah visitor yang sangat signifikan. Dari kejadian ini dapat dipastikan kita pemilik blog pasti akan membuat planning yang sama dari dua situasi di atas yaitu bagaimana caranya supaya trafik blog bisa meningkat lagi.


Intinya baik blog baru maupun lama, dan dalam keadaan apapun entah trafik yang diperoleh sudah bagus maupun masih kurang kita akan selalu berupaya untuk memperoleh trafik blog yang lebih baik dari hari – hari sebelumnya. Karena blog tercipta memang untuk dibagi dengan yang lainnya, semakin banyak pembacanya maka kepuasan itu akan semakin besar pula..


Karena segala hal yang berkaitan tentang cara memperoleh dan meningkatkan trafik blog tidak akan pernah berhenti menjadi sorotan utama kita, dalam posting ini akan kita ulas secara khusus beberapa cara efektif di dalam meningkatkan trafik blog untuk jangka yang panjang. Berikut ulasan singkatnya :

 
Berikut blogger tuliskan 13 cara meningkatkan trafik blog yang pernah saya lakukan
  1. Tulis konten yang lebih banyak, tiap hari posting kalau bisa, kalau tidak memungkinkan 2 kali tiap minggu. Orang-orang tidak akan mengunjungi blog kamu kalau konten kamu tidak pernah di Up date. Sama halnya status kamu di facbook atau twitter yang tidak pernah di up-date maka orang-orang pun tidak akan berinteraksi dengan kamu walau pun misalnya followers kamu banyak. Dengan menulis konten yang sering maka cepat atau lambat dengan sendirinya tulisan kamu makin lama makin baik atau makin berkualitas. Karena kamu semakin terlatih untuk menulis artikel.
  2. Design dan layout yang baik, jangan sampai disign kamu berantakan dengan navigasi sulit warna membuat silau pandangan. Bila warna membuat silau pengunjung maka pengunjung atau pembaca blog kamu tidak akan betah lama-lama mengunjungi blog kamu. Sama halnya kalau kita berkunjung ke sebuah rumah yang kotor berantakan seperti kapal pecah maka tamu akan cepat pamit pulang.
  3. Gunakan nama domain sendiri, saya yakin berdasarkan pengalaman bahwa bila sebuah blog dengan nama domain sendiri akan lebih banyak trafik penyebabnya, orang-orang akan lebih mudah mengingat URL blog kamu serta akan lebih banyak link yang didapat. Memang pada awal pergantian nama domain terasa blog itu sepi pengunjung karena mesin pencari akan menganggap sebagi blog baru. Tapi yang dirasakan hal itu berlangsung tidak lama. Kurang lebih satu bulan lebih atau kira-kira 10 kali publish post blog sudah kembali seperti semula. Kalau blog/web sebagai toko online pilih nama yang sesuai produk dan untuk blog pribadi bisa pakai nama sendiri atau nama online kamu, dengan ekstensi .com. .net .org dst nama domain bisa kamu cek sendiri di sini
  4. Jadilah blogger tamu (guest blogger) atau posting di blog orang lain. Tawarkan tulisan kamu yang sudah siap diposting di blog miliknya. Biarkan teman kamu tahu bahwa kamu punya kemampuan untuk menulis serta tulisannya sudah siap di post di blog miliknya. Jika teman yang ditawarkan setuju cari lah posting di blog kamu yang relevan dengan tema isi posting untuk di berikan link. Maka percayalah bahwa trafik akan mengalir dengan sendirinya. Dengan cara menulis di blog orang maka kamu akan berkenalan dengan pembaca yang baru.
  5. Respon segera comentar pada posting kamu karena orang akan suka dengan blog yang pemiliknya interaktif dengan membalas semua komentar. Jika kamu melakukan ini akan banyak pembaca yang setia untuk tetap mengunjungi blog kamu secara rutin.
  6. Perhatikan dan pelajari statistik kamu sebagai bahan evaluasi lihat keyword apa yang digunakan pengunjung untuk mencari blog kamu. Artikel apa yang paling banyak pembaca nya. Ini akan membantu kamu untuk membuat tulisan yang akan datang sebagai pertimbangan pengembangan blog.
  7. Pada beberapa postingan tanyakan kepada pembaca atau judul posting-nya dengan berupa pertanyaan. Orang-orang biasanya akan senang hati menjawab pertanyaan melalui kolom komentar. Karena pembaca akan merasa senang bila merasa dibutuhkan atau diminta bantuan termasuk menjawab pertanyaan.
  8. Blogwalking dan tebar komentar di blog orang selain  menambah pengetahuan serta keterampilan dalam membuat tulisan, ini bisa mendatangkan ide buat menulis
  9. Daftar kan blog kamu ke mesin pencari terutama tiga terbesar yaitu google, yahoo  dan MSN. daftar pula ke direktori blog. Untuk blog bahasa Inggris misalnya digg untuk lokal misalnya infogue.com, lintas.me,  direktori blog Indonesia, planet blog dan kanal u-report Vivanews.
  10. Buat akun dan aktif di jejaring sosial facbook, twitter dan google + berdasarkan pengamatan untuk akun facebook 2 s.d 5 % teman di facebook akan klik link yang sare dari status teman. Sedangkan untuk twitter 2 s.d  10 follower akan clik link following yang ada timeliner.
  11. Bertukar link dengan teman sesama blogger, selain mendatangkan trafik sekaligus meningkatkan kerja sama antara blogger
  12. Buka akun di yahoo!answer dan aktif menjawab pertanyaan pertanyaan untuk masalah yang kamu sukai. Atau layanan serupa milik mesin pencari google yaitu google tanya jawab, seperti yang dibahas di Trafik blog dari google tanya jawab
  13. Pasang iklan misalnya google adword atau pemasang iklan lokal yang makin banyak di tanah air. Menurut para pakar SEO pemasangan iklan selain bisa menambah trafik terbukti dapat menaikan posisi web atau blog di search engine seperti yang sudah di bahas pada posting iklan internet murah efektif berkualitas Indonesia.

1 Responses to “Rahasia Meningkatkan Trafik Blog Secara Alami dan Aman”

Muhammad Fariz Rizki :

Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
Cara jitu meningkatkan SERP Google dalam 1 malam
Tips MENINGKATKAN PENGUNJUNG Blog Dalam Waktu 3 Bulan
Mengetahui POSISI SERP Artikel Blog di Google Secara Akurat
Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung (Visitor) Blog - Lengkap
Cara agar atikel terindex dalam 1 menit di Google

Barangkali dapat membantu :)

June 3, 2016 at 9:07 AM

Post a Comment